Cara Menambah Atau Mempercepat RAM Android


Cara Menambah Atau Mempercepat RAM Android - Android adalah salah satu sistem yang digemari oleh kalangan masyarakat saat ini. tidak berlebihan jika banyak gadget yg berlomba-lomba memasang sistem operasi android ke gadget mereka dimulai dengan harga dibawah satu jutaan sampai 10 jutaan mereka rela mengeluarkan biaya yg tidak sedikit untuk mendapatkan gaget yg berkualitas dan tidak uto tentunya. tapi bagi anda yang memang memiliki penghasilan yg pas pasan jangan takut untuk upgrade hp anda ke gadget android karena ada android yg bersahabat dengan kantong kita sebut saja Sebut saja Galaxy Young, Galaxy Star,dan beberapa produk lainnya tapi kecilnya internal kapasitas RAM seringkali menjadi masalah pengguna android dibawah 1 jutaan dan pasti ujung-ujungan anda mengucapkan "ah lag banget hp gue" tapi tenang saya punya sedkit tips agar gadget anda tetap fit dan sehat. Yuk disimak

Cara Mempercepat Android


1. Menginstall RAM Booster
RAM Booster adalah sebuah apllikasi yang digunakan untuk mematikan proses-proses program di ponsel android yang menggunakan terlalu banyak RAM. aplikasi ini bekerja persis seperti task manager yang ada di android. Namun ada sedikit perbedaan, aplikasi ini mempunyai fitur autoboost, yaitu otomatis mengoptimalkan kinerja RAM jika penggunaan RAM melebihi kapasitas yang ditentukan.

2. Menginstall SD-Booster
SD-Booster fungsinya tidak berbeda jauh dari RAM Booster, yaitu mengotimalkan penggunaan memori. Hanya saja SD-Booster mengoptimalkan penggunaan memori eksternal (SD-Card). Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses pembacaan SD-Card oleh device android.

3. Menginstall Swapper
Swapper adalah aplikasi yang berfungsi untuk menambah virtual memory yang berguna untuk menambah RAM di ponsel android. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pastikan Android anda telah mengijikan akses root. Berikut cara penggunaan Swapper :

  • Download Swapper terlebih dahulu - Download
  • Instal kemudian jalankan aplikasi.
  • Centang active swap on boot, pilih SD Card FAT Partition pada Swap File Partition
  • Isi kolom value dengan nilai swap RAM sesuai dengan yang anda inginkan, reboot ponsel.

itulah beberapa trik untuk mempercepat ataupun Menambah RAM android anda semoga bermanfaat  :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terimakasih telah membaca artikel saya yang ga jelas ini, saya harap anda memberikan komentar positifnya agar blog ini terus eksis. :)

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>